Tips Jitu Memperbaiki File Word yang Tidak Dapat Dibuka

Tips Jitu Memperbaiki File Word yang Tidak Dapat Dibuka – Sobat Arkana, apakah kamu pernah mengalami file Word yang tiba-tiba tidak dapat dibuka? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan tips jitu untuk memperbaiki masalah tersebut. Dengan membaca artikel ini sampai selesai, kamu akan mendapatkan solusi-solusi praktis dan efektif untuk mengatasi file Word yang tidak dapat dibuka. Ayo simak tipsnya!

Judul utama: 15 Tips Jitu Memperbaiki File Word yang Tidak Dapat Dibuka

1. Pastikan File Word Tidak Korup

Sebelum melakukan langkah apapun, pastikan terlebih dahulu bahwa file Word yang tidak dapat dibuka tidak korup. Buka file tersebut di komputer lain atau coba buka dengan aplikasi Office Online.

2. Gunakan Fitur Open and Repair

Jika file Word terbuka namun tidak dapat dibaca, gunakan fitur Open and Repair yang ada di Microsoft Word. Masuk ke menu File > Open > pilih file yang bermasalah > klik dropdown pada tombol Open > pilih Open and Repair.

3. Rubah Ekstensi File

Coba rubah ekstensi file menjadi .zip dan buka file tersebut dengan program kompresi seperti WinZip atau WinRAR. Cari file yang berisi teks dan salin ke folder lain. Kemudian coba buka file tersebut dengan Microsoft Word.

4. Gunakan Program Recovery

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, gunakan program recovery khusus untuk file Word. Ada banyak program yang bisa membantu memperbaiki file Word yang rusak atau tidak bisa dibuka.

5. Buka File dengan Aplikasi Lain

Coba buka file Word dengan aplikasi pengolah kata lain seperti Google Docs atau OpenOffice. Terkadang, file yang tidak bisa dibuka di Microsoft Word dapat terbaca di aplikasi lain.

6. Perbarui Microsoft Word

Pastikan Microsoft Word yang terinstal di komputer Anda adalah versi terbaru. Perbarui program tersebut dan coba buka kembali file Word yang bermasalah.

7. Nonaktifkan Antivirus Sementara

Bukan berarti file Word yang tidak dapat dibuka pasti mengandung virus, namun terkadang antivirus atau program keamanan lain dapat mengganggu proses membuka file. Nonaktifkan sementara program tersebut dan coba buka file Word.

Baca juga :  Yuk, Cari Tahu Cara Menghitung Biaya Ekspor Sebuah Produk Berikut Ini!

8. Gunakan Fitur Restore Previous Versions

Klik kanan pada file Word yang bermasalah > pilih Properties > pilih tab Previous Versions. Jika ada versi sebelumnya yang tersimpan, kembalikan file tersebut ke versi sebelumnya.

9. Buka File dengan Notepad

Terkadang file Word yang tidak dapat dibuka masih dapat diakses melalui Notepad. Buka Notepad > drag file Word yang bermasalah ke dalam Notepad > coba salin teks yang muncul dan tempel ke file Word baru.

10. Periksa Ukuran File

Ukuran file Word yang terlalu besar dapat mengakibatkan file tidak dapat dibuka. Periksa apakah ukuran file tersebut melebihi batas maksimum yang ditentukan.

11. Gunakan Fitur AutoRecover

Buka Microsoft Word > klik File > Options > Save > pastikan AutoRecover is enabled. Setelah itu, coba buka kembali file Word yang bermasalah.

12. Gunakan Software Online

Terdapat banyak situs atau layanan online yang dapat membantu memperbaiki file Word yang rusak. Coba gunakan salah satu dari situs tersebut untuk memperbaiki file Anda.

13. Lakukan Restart Komputer

Kadang-kadang, masalah dengan file Word dapat diselesaikan dengan melakukan restart pada komputer. Setelah itu, coba buka kembali file Word yang bermasalah.

14. Periksa Setting Program Office

Masuk ke Control Panel > Programs > Programs and Features > pilih Microsoft Office > klik Change > pilih Repair. Lakukan proses repair untuk memperbaiki masalah dengan program Office.

15. Hubungi Dukungan Teknis Microsoft

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, hubungi dukungan teknis Microsoft untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda diharapkan dapat memperbaiki file Word yang tidak dapat dibuka. Namun, jika semua langkah tersebut tidak berhasil, jangan ragu untuk mencari bantuan dari ahli. Atau, mungkin Anda juga dapat mencoba menghubungi Microsoft untuk mendapatkan solusi terbaik.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.


Momentum Dagang Voucher Game serta Agen PPOB Di buka

Jualan Pulsa dan Outlet PPOB ialah Berbisnis yang menguntungkan. Meski di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game, topup saldo emoney dan kebutuhan lainnya.

Semuanya dapat dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Berjualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Berbisnis di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momen masih terbuka lebar untuk membuka Berdagang agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Bisnis Pulsa dan Service PPOB di Arkana Pulsa?

Bisnis pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Jualan untuk rakyat Indonesia yang mau memiliki Bisnis pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berbisnis isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher online game termurah dan komplit juga voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah Informasi update teranyar mengenai Tips Jitu Memperbaiki File Word yang Tidak Dapat Dibuka dengan tags #Tips #Jitu #Memperbaiki #File #Word #yang #Tidak #Dapat #Dibuka yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂