Tips dan Trik Jitu: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dikenali dengan CMD

Tips dan Trik Jitu: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dikenali dengan CMD – Halo Sobat Arkana! Apakah kalian pernah mengalami masalah dimana flashdisk kalian tiba-tiba tidak dikenali oleh komputer? Jangan khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips dan trik jitu untuk memperbaiki flashdisk yang tidak dikenali menggunakan CMD. Dalam artikel ini, kalian akan menemukan langkah-langkah yang mudah diikuti untuk mengatasi masalah ini. Jadi, jangan lupa untuk membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Tips dan Trik Jitu: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dikenali dengan CMD

1. Masalah Flashdisk yang Tidak Dikenali

Flashdisk yang tidak dikenali oleh komputer atau laptop adalah masalah yang sering terjadi. Beberapa penyebab umumnya adalah kerusakan pada sistem file atau drive yang terjadi akibat penggunaan yang tidak benar atau terjadinya gangguan.

2. Menggunakan CMD untuk Memperbaiki Flashdisk

Command Prompt atau CMD adalah alat yang dapat digunakan untuk memperbaiki masalah pada flashdisk yang tidak dikenali. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

3. Langkah 1: Membuka CMD

Pertama, buka jendela CMD dengan cara menekan tombol Windows + R dan ketik “cmd”. Kemudian tekan Enter untuk membuka CMD.

4. Langkah 2: Menjalankan Perintah Diskpart

Setelah CMD terbuka, ketik “diskpart” dan tekan Enter. Perintah ini akan membuka utilitas diskpart untuk memanipulasi disk dan partisi.

Baca juga :  Tak Perlu Khawatir Biaya, Yuk Coba APK Chat Gratis Sekarang Juga!

5. Langkah 3: Menampilkan Disk yang Tersedia

Ketik “list disk” dan tekan Enter untuk menampilkan daftar disk yang tersedia pada komputer Anda. Pastikan flashdisk yang tidak dikenali terhubung dengan benar.

6. Langkah 4: Memilih Disk yang Tidak Dikenali

Ketik “select disk [nomor disk]” dan tekan Enter. Ganti [nomor disk] dengan nomor disk yang sesuai dengan flashdisk yang tidak dikenali.

7. Langkah 5: Membersihkan Disk

Ketik “clean” dan tekan Enter untuk membersihkan disk yang dipilih. Perintah ini akan menghapus semua partisi dan data pada flashdisk.

8. Langkah 6: Membuat Partisi Baru

Ketik “create partition primary” dan tekan Enter untuk membuat partisi baru pada flashdisk yang kosong.

9. Langkah 7: Memformat Partisi

Ketik “format fs=fat32 quick” dan tekan Enter untuk memformat partisi dengan sistem file FAT32. Anda juga dapat menggunakan sistem file lain sesuai kebutuhan.

10. Langkah 8: Memberikan Nama pada Partisi

Ketik “assign” dan tekan Enter untuk memberikan nama pada partisi flashdisk yang telah diformat.

11. Langkah 9: Keluar dari Diskpart

Ketik “exit” dan tekan Enter untuk keluar dari utilitas diskpart.

12. Langkah 10: Menutup CMD

Terakhir, ketik “exit” dan tekan Enter untuk menutup jendela CMD.

Kesimpulan

Menggunakan CMD dapat menjadi solusi efektif untuk memperbaiki flashdisk yang tidak dikenali. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengembalikan flashdisk Anda ke kondisi normal.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Momentum Jual Pulsa Tri juga Distributor PPOB Di buka

Bisnis Pulsa dan Loket PPOB yaitu Menjual yang menguntungkan. Walau di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang primer, seperti bayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher online game, refill saldo uang elektronik juga kebutuhan lain.

Semuanya bisa dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Bisnis pulsa termurah yang menjanjikan. Berdagang di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Usaha agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Jualan Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Berjualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Berdagang bagi masyarakat Indonesia yang mau memiliki Bisnis pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Jual isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Usaha voucher gaming paling murah dan komplit atau voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Itulah Berita update terpanas soal Tips dan Trik Jitu: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dikenali dengan CMD dengan tags #Tips #dan #Trik #Jitu #Memperbaiki #Flashdisk #yang #Tidak #Dikenali #dengan #CMD yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂