Tips Ampuh Memperbaiki HP Mati Total Akibat Kecelakaan Air

Tips Ampuh Memperbaiki HP Mati Total Akibat Kecelakaan Air – Sobat Arkana, jika kamu mengalami kecelakaan air yang menyebabkan HPmu mati total, jangan khawatir! Di artikel ini, aku akan memberikan tips-tips ampuh untuk memperbaiki HP mati total akibat kecelakaan air. Ajaklah dirimu untuk membaca artikel ini sampai selesai, agar kamu dapat menemukan cara yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Tips Ampuh Memperbaiki HP Mati Total Akibat Kecelakaan Air

1. Jangan Panik dan Segera Matikan HP

Ketika HP Anda terkena kecelakaan air, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan segera mematikan HP Anda. Jangan mencoba menghidupkannya kembali karena bisa menyebabkan kerusakan lebih parah.

2. Keluarkan Baterai dan Kartu SIM

Langkah selanjutnya adalah melepas baterai dan kartu SIM dari HP Anda. Ini penting untuk mencegah korosi dan kerusakan lebih lanjut pada komponen dalam HP.

3. Keringkan HP dengan Handuk atau Tisu

Setelah melepas baterai dan kartu SIM, keringkan bagian luar HP menggunakan handuk atau tisu. Usap perlahan-lahan untuk menghilangkan kelebihan air yang masih menempel.

4. Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Banyak yang mengira pengering rambut bisa membantu mengeringkan HP yang terkena air. Namun, ini dapat merusak komponen dalam HP karena suhu yang terlalu panas. Hindari penggunaan pengering rambut.

5. Letakkan HP dalam Wadah Berisi Beras

Salah satu cara efektif untuk menyerap kelebihan air dalam HP adalah dengan meletakkannya dalam wadah berisi beras. Beras memiliki daya serap yang baik dan dapat membantu menghilangkan kelebihan air di dalam HP Anda.

6. Biarkan HP dalam Keadaan Mati Selama 48 Jam

Setelah meletakkan HP dalam wadah berisi beras, biarkan HP dalam keadaan mati selama minimal 48 jam. Hal ini akan memberikan waktu yang cukup bagi HP untuk kering secara menyeluruh.

7. Cobalah Menghidupkan Kembali HP

Setelah 48 jam, cobalah menghidupkan kembali HP Anda. Pasang kembali baterai dan kartu SIM, lalu tekan tombol power. Jika HP berhasil menyala, segera backup data Anda untuk mencegah kehilangan data di masa mendatang.

Baca juga :  Apa Yang Dimaksud Ciri Fisik

8. Jika Masih Mati, Bawa ke Teknisi Profesional

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas HP Anda masih dalam kondisi mati total, sebaiknya bawa ke teknisi profesional. Mereka memiliki alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan yang lebih parah.

9. Taruh HP di Wadah Berbahan Silika Gel

Jika Anda tidak memiliki beras, alternatif lainnya adalah menggunakan wadah berisi silika gel. Silika gel memiliki kemampuan menyerap kelebihan air yang baik dan bisa membantu memperbaiki HP yang terkena kecelakaan air.

10. Jangan Memaksakan Menghidupkan HP

Jika setelah mengeringkan HP Anda masih dalam kondisi mati, jangan memaksakan untuk menghidupkannya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada komponen dalam HP. Biarkan saja HP dalam keadaan mati dan bawa ke teknisi.

11. Hindari Menggunakan Nasi untuk Mengeringkan HP

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa nasi dapat membantu mengeringkan HP yang terkena air, ini sebenarnya tidak disarankan. Tepung pada nasi bisa masuk ke dalam HP dan menyebabkan kerusakan lebih parah.

12. Bersihkan HP menggunakan Lap Basah dan Alkohol Isopropil

Jika HP Anda terkena air tawar, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap basah dan alkohol isopropil. Basahi lap dengan alkohol isopropil dan usap perlahan-lahan permukaan HP untuk membersihkannya.

13. Jangan Mengisi Daya HP Sebelum Benar-benar Kering

Sebelum mengisi daya HP Anda, pastikan HP dalam keadaan benar-benar kering. Mengisi daya HP yang masih basah dapat menyebabkan korsleting dan merusak komponen-komponen dalam HP.

14. Gunakan Kipas Angin untuk Mempercepat Pengeringan

Jika ingin mempercepat proses pengeringan HP yang terkena kecelakaan air, Anda dapat menggunakan kipas angin. Angin yang dihasilkan oleh kipas angin dapat membantu mengeringkan HP dengan lebih cepat.

15. Lakukan Pencegahan Agar Tidak Terjadi Lagi

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan air pada HP di masa depan, selalu hindari membawa HP saat berenang atau beraktivitas yang berpotensi menyebabkan HP terkena air. Gunakan juga pelindung seperti pelindung layar tahan air.

Kesimpulan

Dalam mengatasi HP yang mati total akibat kecelakaan air, jangan panik dan segera matikan HP. Setelah itu, lepaskan baterai dan kartu SIM, lalu keringkan HP secara menyeluruh. Jika HP masih tidak menyala, bawa ke teknisi profesional. Selalu ingat untuk melakukan pencegahan agar kecelakaan air pada HP tidak terulang di masa depan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Pluang Usaha Voucher TV juga Konter PPOB Di buka

Bisnis Pulsa dan Dealer PPOB yakni Dagang yang menguntungkan. Meskipun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi suatu yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher gaming, top up saldo uang elektronik serta kebutuhan lain.

Semuanya dapat dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Berdagang pulsa termurah yang menjanjikan. Jual di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Peluang masih terbuka lebar untuk membuka Usaha agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Bisnis Pulsa dan Rumah PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami ialah solusi Usaha untuk masyarakat Indonesia yang pingin memiliki Jualan pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Dagang isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Menjual voucher game termurah dan lengkap serta voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah News update viral mengenai Tips Ampuh Memperbaiki HP Mati Total Akibat Kecelakaan Air dengan tags #Tips #Ampuh #Memperbaiki #Mati #Total #Akibat #Kecelakaan #Air yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂