Dua puluh rombongan Jemaah Haji berangkat dari Bandara Kertajati.

Arkanapulsa.id, Blora – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dijadikan sebagai bandara yang melayani penerbangan haji oleh Kementerian Agama. Sebanyak 20 rombongan jemaah haji berasal dari tujuh kabupaten/kota di sekitar BIJB, dengan total hampir 8.000 jamaah akan berangkat dari sini. Seluruh penerbangan telah dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan sipil Arab Saudi.

Sebanyak 20 Rombongan Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati

#Sebanyak #Rombongan #Jemaah #Haji #Berangkat #dari #Bandara #Kertajati

Sebanyak 20 Rombongan Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati

Pada hari ini, Kamis tanggal 8 Juli 2021, terdapat sebanyak 20 rombongan jemaah haji yang berangkat dari Bandara Kertajati, Jawa Barat. Para jemaah haji tersebut akan menempuh perjalanan ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Proses Keberangkatan

Proses keberangkatan jemaah haji ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para jemaah haji diwajibkan untuk menjalani tes swab PCR Covid-19 dan hanya diperbolehkan berangkat jika hasilnya negatif. Selain itu, para jemaah juga harus memenuhi persyaratan vaksinasi Covid-19 minimal satu dosis dan memiliki surat keterangan sehat dari dokter.

Sebelum naik pesawat, para jemaah haji juga diwajibkan untuk menjalani tes swab antigen Covid-19 yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan. Jika hasilnya negatif, baru para jemaah haji diperbolehkan naik pesawat untuk menuju Mekah.

Persiapan Jemaah Haji

Sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekah, para jemaah haji telah melakukan berbagai persiapan yang cukup banyak. Mereka harus mempersiapkan segala perlengkapan ibadah sesuai dengan ketentuan dan etika yang berlaku. Selain itu, para jemaah juga harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental agar bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan khusyu.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, para jemaah haji juga harus mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan yang ketat saat berada di Tanah Suci Mekah. Mereka harus mengenakan masker, menjaga jarak, dan melakukan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan secara rutin.

Harapan dan Doa

Dalam kesempatan ini, banyak harapan dan doa yang disampaikan oleh keluarga dan kerabat para jemaah haji yang berangkat. Mereka berharap para jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, mendapat ridho Allah SWT, dan selamat kembali ke tanah air.

Baca juga :  Fungsi Sitoplasma Pada Sel Hewan

Semoga para jemaah haji dapat menjadi teladan bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah dengan sungguh-sungguh dan bersemangat. Selamat berangkat dan kembali dengan selamat!


Arkanapulsa.id – Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka sebagai salah satu bandara yang melayani penerbangan haji. Rencananya, hingga 20 rombongan jemaah akan meninggalkan bandara.

Sebanyak 20 rombongan jemaah haji berasal dari tujuh kabupaten/kota, yakni Cirebon, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang, dan Sumedang. Secara total, hampir 8.000 jamaah akan berangkat dari sini.

“Setelah ditetapkan, akan ada sekitar 20 kloter atau sekitar 7.000 hingga 8.000 jamaah asal Kabupaten Subang dan sekitarnya yang akan berangkat dari Bandara Kertajati,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023). ).

Seluruh penerbangan yang membawa jemaah haji dari Bandara Kertajati juga telah dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi. Hal itu disampaikan melalui surat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Atase Perhubungan RI di Jeddah.

Kesempatan Menjual Isi Ulang Pulsa dan Distributor PPOB Di buka

Berdagang Pulsa dan Loket PPOB merupakan Menjual yang menguntungkan. Meskipun di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher online game, isi ulang saldo dompet digital atau kebutuhan lain.

Semuanya bisa dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Berbisnis pulsa termurah yang menjanjikan. Jualan di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momentum masih terbuka lebar untuk membuka Dagang agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Bisnis Pulsa dan Layanan PPOB di Arkana Pulsa?

Menjual pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Jual buat rakyat Indonesia yang pingin memiliki Berbisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Jual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Usaha voucher online game termurah dan lengkap serta voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah Berita update terpanas soal Sebanyak 20 Rombongan Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati

dengan tags #Sebanyak #Rombongan #Jemaah #Haji #Berangkat #dari #Bandara #Kertajati yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂