Doa Naik Kendaraan Mobil

Doa Naik Kendaraan Mobil – Sahabat Arkana, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang doa naik kendaraan mobil. Kendaraan mobil telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh, doa naik kendaraan mobil sangatlah penting untuk memohon perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Oleh karena itu, yuk kita simak artikel ini sampai selesai agar kita semakin paham dan mampu mengamalkan doa naik kendaraan mobil dengan benar.

Doa Naik Kendaraan Mobil yang Santai untuk Perjalanan Aman

Mengapa Doa Naik Kendaraan Mobil Penting?

Sebelum kamu memulai perjalanan dengan mobil, ada baiknya untuk memanjatkan doa naik kendaraan. Doa ini bukan hanya sebagai ungkapan rasa syukur dan memohon keselamatan, tetapi juga sebagai bentuk perlindungan dan permohonan dalam menjalani perjalanan.

Berikut adalah Doa Naik Kendaraan Mobil yang Santai:

1. Doa Sebelum Masuk ke Mobil

“Bismillah, alhamdulillahilladzi ja’alana minal mukrimeen.”

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, segala puji hanya untuk Allah yang menjadikan kita sebagai orang yang terhormat.

2. Doa Sebelum Menyalakan Mesin Mobil

“Allahumma inni as’aluka khayraha wa khayra ma jabaltaha ‘alaiha wa a’uudzubika min sharriha wa sharri ma jabaltaha ‘alaiha.”

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan apa yang Engkau tetapkan untuknya, dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan yang Engkau tetapkan untuknya.

3. Doa Ketika Mulai Melaju

“A’udzubillahis sami’il ‘alim minasy syaithonir rajim, bismillahirrahmanirrahim.”

Artinya: Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui dari godaan setan yang terkutuk ini, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

4. Doa Agar Selamat Sampai Tujuan

“Allahumma hawwin ‘alaina safarana hadza watwi ‘annaa bu’dahu, Allahumma antash-shahibu fis safari wal khalifatu fil ahli, Allahumma inii a’udzubika min wa’sha’is safari wa kaabatis manzari wa su’is mukhaalafa fil maali wal aahli.”

Artinya: Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkan jaraknya, dan singkirkanlah kesulitan yang ada. Ya Allah, Engkaulah yang menemani dalam perjalanan dan Engkaulah yang menjaga keluarga kami. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari buruknya perjalanan, pemandangan yang jelek, dan buruknya harta dan keluarga.

Baca juga :  5 Situs Chatting Online Terpopuler di Indonesia

5. Doa Ketika Melihat Tempat Destinasi

“Allaahumma antas sahhaal faanhaz zaahir, wa antal mu’leem fashhadhul ‘azheem.”

Artinya: Ya Allah, Engkaulah yang memberi kesehatan maka sehatkanlah, dan Engkaulah yang memberi pelajaran maka saksikanlah kepentingan besar ini.

6. Doa Ketika Tiba di Tempat Destinasi

“Aasti’aadzu billaahi min adzaabi jahannama wa minal ‘adzaabi il qabri wa minal fitnati walmahyaayi wal mamaati wamin syarri fitnatil masihid dajjaali.”

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari siksa neraka, siksa kubur, fitnah kehidupan dan mati, serta dari keburukan fitnah Al Masih Ad Dajjal.

7. Doa Setelah Sampai di Suatu Tempat

“Aashahhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lah, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh.”

Artinya: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya.

8. Doa Keluar dari Mobil

“Bismillahi wallahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walaa fis samaa, wahuwas sami’u al’aliim.”

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah yang tidak ada sesuatu pun yang dapat memberi bahaya dengan nama-Nya, baik di atas bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

9. Doa Bersyukur setelah Sampai di Tempat Tujuan

“Alhamdu lillahilladzi ‘aafaa ‘anni minal adzaabi wa ‘athaabanii’.”

Artinya: Segala puji hanya untuk Allah yang telah menghindarkan ku dari siksa dan memberiku tempat tinggal.

Kesimpulan

Doa naik kendaraan mobil adalah wujud rasa syukur dan permohonan keselamatan kepada Allah dalam menjalani perjalanan. Dalam berbagai tahapan perjalanan, doa-do ini dapat melindungi dan memberikan keberkahan. Selalu luangkan waktu sejenak untuk berdoa sebelum memulai perjalanan, selamat berpergian!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari doa naik kendaraan mobil yang santai untuk menjalani perjalanan yang aman. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!


Momen Berdagang eMoney dan Toko PPOB Di buka

Berdagang Pulsa dan Outlet PPOB yaitu Bisnis yang menguntungkan. Meskipun di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang primer, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher game, topup saldo dompet digital juga kebutuhan lain.

Semuanya bisa dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Berjualan pulsa termurah yang menjanjikan. Berdagang di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Berjualan agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Jual Pulsa dan Layanan PPOB di Arkana Pulsa?

Jualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami ialah solusi Dagang buat rakyat Indonesia yang pingin memiliki Berdagang pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Menjual isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Usaha voucher online game paling murah dan komplit juga voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Itulah News update viral tentang Doa Naik Kendaraan Mobil dengan tags #Doa #Naik #Kendaraan #Mobil yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂