Doa Mau Keluar Rumah Atau Bepergian

Doa Mau Keluar Rumah Atau Bepergian – Assalamualaikum Sahabat Arkana, semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. Dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan keluar rumah atau bepergian merupakan hal yang tak terhindarkan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu berdoa sebelum melangkahkan kaki ke luar rumah. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang doa-doa yang dapat kita panjatkan agar mendapatkan perlindungan dan keselamatan dalam perjalanan. Yuk, mari simak artikel ini sampai selesai!

Doa Mau Keluar Rumah Atau Bepergian

1. Mengawali dengan Basmalah

Sebelum keluar rumah dan memulai perjalanan, sebaiknya kita mengawalinya dengan membaca Basmalah. Basmalah adalah doa pembuka yang berarti “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang”.

2. Doa Perlindungan dari Allah

Sebagai seorang Muslim, kita selalu membutuhkan perlindungan Allah dalam setiap langkah perjalanan kita. Maka dari itu, bacalah doa perlindungan, “A’udhu bi kalimatillahit-tammah min syarri ma khalaq” yang artinya “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya”.

3. Doa Meminta Kemudahan dan Keselamatan

Meminta kemudahan dan keselamatan dalam berpergian adalah hal yang sangat penting. Bacalah doa, “Allahumma hawwin ‘alayna safarana hadha watwi ‘anna bu’dahu” yang berarti “Ya Allah, permudahlah perjalanan kami ini dan singkirkanlah jauh daripadanya kesulitan”.

4. Doa Agar Terhindar dari Kecelakaan

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, kita perlu memohon perlindungan dari Allah dengan doa, “Allahumma inni as’aluka al-‘afiyah fi ad-dunya wal-akhirah” yang artinya “Ya Allah, aku mohon kepada-Mu keselamatan di dunia dan di akhirat”.

5. Doa Diberi Kesehatan

Kesehatan adalah salah satu nikmat terbesar. Untuk menjaga dan memeliharanya, kita harus senantiasa memohon kepada Allah dengan doa, “Allahumma afina fi badanina, allahumma afina fi sam’ina, allahumma afina fi basharina” yang berarti “Ya Allah, berilah kami kesehatan dalam badan kita, berilah kami kesehatan dalam pendengaran kita, dan berilah kami kesehatan dalam penglihatan kita”.

6. Doa Meminta Perlindungan dari Musibah

Selain kecelakaan, ada juga musibah yang bisa menimpa kita saat bepergian. Maka, kita haruslah meminta perlindungan dari Allah dengan doa, “Allahumma inni a’udhu bika minal-barasi, wal-jununi, wal-judzaami, wa sayyi’il-asqam” yang artinya “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit berjangkit, kegilaan, kusta, dan penyakit yang buruk”.

7. Doa Meminta Ketenangan Hati dan Pikiran

Perjalanan jauh sering kali membuat hati dan pikiran kita menjadi gelisah. Untuk mendapatkan ketenangan, bacalah doa, “Allahumma antas-salam, wa minkas-salam, tabarakta ya dzal jalaali wal ikraam” yang berarti “Ya Allah, Engkau Maha Pemberi keamanan, dan darimu datangnya keamanan. Engkaulah Yang Maha Mulia dan Maha Pemurah”.

8. Doa Memohon Ampunan

Kita sebagai hamba yang lemah pasti banyak melakukan kesalahan. Untuk itu, kita perlu memohon ampunan kepada Allah dengan doa, “Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta, khalaqtani wa ana ‘abduk, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastath’tu, a’udzu bika min syarri ma sana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alayya, wa abu’u bidzambi faighfirli fa-innahu la yaghfirudz-dhunuba illa anta” yang artinya “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu. Aku berpegang pada perjanjian dan janji-Mu sejauh kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kulakukan. Aku mengakui nikmat-Mu yang dilimpahkan padaku dan aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku karena tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau”.

Baca juga :  Doa Mandi Wajib Laki Laki

9. Doa Meminta Keselamatan Oleh Kendaraan

Saat kita akan bepergian dengan kendaraan, kita perlu memohon keselamatan kepada Allah dengan doa, “Bismillahi majreha wa mursaha, innarabbi Laghafurur Rahim” yang berarti “Dengan menyebut nama Allah aku memulai dan mengakhiri, sesungguhnya Tuhan ku Maha Pengampun, Maha Penyayang”.

10. Doa Meminta Petunjuk Jalan yang Baik

Terkadang, kita bingung tentang jalan yang harus kita ambil. Untuk mendapatkan petunjuk yang baik, bacalah doa, “Allahumma inni as’aluka fahmal-nabiyyin wa hifzal-mursalin, al-muqarrabal ‘ala rahmatika ya arhamar-rahimin” yang artinya “Ya Allah, aku mohon kepada-Mu pemahaman para nabi dan hafalan para rasul, tempat dekat kepada rahmat-Mu, wahai Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang”.

11. Doa Untuk Diberi Kelancaran

Terkadang, perjalanan kita bisa terhambat oleh berbagai macam hal. Untuk mendapatkan kelancaran, bacalah doa, “Allahumma yassir wala tu’assir” yang artinya “Ya Allah, permudahlah dan janganlah sulit”.

12. Doa Memohon Diberi Kepala yang Baik

Tubuh merupakan anugerah yang harus kita jaga. Permohonan untuk diberi kepala yang baik tujukanlah dengan doa, “Allahumma ahsin ‘adabi fi badani, wa aslih dza’fi fi deeni, waslih kholqi fi ma’asii, fawwazni ila syirathi kholqi” yang berarti “Ya Allah, sempurnakanlah sikapku terhadap tubuhku, perbaikilah agamaku, serta perbaikilah akhlakku dalam berbuat dosa, bimbinglah aku kepada jalan kebenaran”.

13. Doa Memohon Dikumpulkan Bersama Orang-orang Soleh

Bersama orang-orang soleh, kita akan menjadi lebih kuat dalam perjalanan hidup ini. Maka, bacalah doa, “Allahumma thahhir qulubana minal nifaaqi washrik, wa azillahum ma’ssufli, ‘ankamaazalnahum bisshilati, wa kabilahum syahidatan, wa la taja’al fi qulubina ghillan li l-ladzina amanu, rabbana innaka ra’ufur rahim” yang artinya “Ya Allah, sucikanlah hati kami dari sifat munafik dan sifat syirik. Dan rendahkanlah mereka yang menganiaya kami. Terimalah ibadah mereka sebagaimana Engkau menerima dari orang-orang shalih. Dan janganlah Engkau jadikan kebencian terhadap orang-orang yang beriman di dalam hati kami. Wahai Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyayang lagi Maha Penyayang”.

14. Doa Memohon Kembali dengan Kebaikan

Setelah berpergian, kita tentu berharap kembali dengan kebaikan. Bacalah doa, “Allahumma inni as’aluka birahmatika allati wasi’at kulla syai, an taghfira li” yang berarti “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang mencakup segala sesuatu, agar Engkau mengampuni dosaku”.

15. Doa Syukur dan Harapan

Terakhir, jangan lupakan untuk berterima kasih kepada Allah dan berharap perjalanan yang dilakukan mendapatkan keberkahan. Bacalah doa, “Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush-shalihaat” yang artinya “Segala puji bagi Allah yang telah memudahkan hal-hal yang baik dengan nikmat-Nya”.

Kesimpulan

Doa-doakan semua kegiatan dalam hidup kita, termasuk keluar rumah atau bepergian. Dengan berdoa, kita memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah serta menyayangi sesama dan lingkungan sepanjang perjalanan. Semoga perjalanan kita selalu aman, nyaman, dan penuh berkah. Amin.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Kesempatan Jualan TopUp Pulsa serta Outlet PPOB Di buka

Berbisnis Pulsa dan Dealer PPOB ialah Jualan yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher game, top up saldo dompet digital serta kebutuhan lain-lain.

Semuanya boleh dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Jual pulsa paling murah yang menjanjikan. Jual di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Usaha Pulsa dan Gerai PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Usaha bagi masyarakat Indonesia yang mau memiliki Berbisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Berdagang isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jual voucher gaming termurah dan lengkap atau voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah Informasi update terviral mengenai Doa Mau Keluar Rumah Atau Bepergian dengan tags #Doa #Mau #Keluar #Rumah #Atau #Bepergian yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂