Doa Buka Puasa Ramadhan Yang Shahih

Doa Buka Puasa Ramadhan Yang Shahih – Sahabat Arkana, selamat datang di bulan suci Ramadhan! Doa Buka Puasa Ramadhan yang Shahih memiliki kedudukan yang sangat istimewa dalam Al-Qur’an dan hadis. Doa ini menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan-Nya. Mari kita simak dengan seksama artikel ini untuk memahami lebih dalam tentang keutamaan doa buka puasa Ramadhan yang Shahih. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Doa Buka Puasa Ramadhan Yang Shahih

1. Pengantar

Ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa. Puasa Ramadhan diakhiri dengan berbuka puasa, dan salah satu tradisi yang dilakukan adalah dengan membaca doa saat berbuka puasa. Namun, tidak semua doa yang sering kita dengar adalah doa yang shahih. Berikut adalah beberapa doa buka puasa Ramadhan yang shahih yang bisa kita amalkan.

2. Doa Buka Puasa yang Shahih

Beberapa doa buka puasa yang shahih antara lain:

3. Doa Buka Puasa 1

Doa: “Allahumma laka sumtu wa ‘ala rizqika aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

4. Doa Buka Puasa 2

Doa: “Allahumma inni laka sumtu, wa bika amantu, wa ‘alaika tawakkaltu, wa ‘ala rizq-ikal-aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa, dan kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku tawakal, dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

5. Doa Buka Puasa 3

Doa: “Dzahaba zh-zhama’ wabtallatil ‘urûq, wa thabatal ajru insya Allah” (Telah hilang dahaga, kerongkongan basah, dan mendapat pahala, jika Allah menghendaki)

Baca juga :  Solusi Tepat untuk Mengatasi Office 2010 yang Tidak Bisa Dibuka

6. Doa Buka Puasa 4

Doa: “Allahumma inni as’aluka ridhâka wal jannah, wa a’ûdzu bika min sakhatika wan nâr” (Ya Allah, aku mohon keridhaan-Mu, surga-Mu, dan aku berlindung dari murka-Mu dan api neraka).

7. Doa Buka Puasa 5

Doa: “Allahumma inni laka sumtu, bika aamantu, ‘alayka tawakkaltu, wa ‘ala rizqika aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakkal, dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

8. Doa Buka Puasa 6

Doa: “Allahumma inni laka sumtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ‘ala rizqika aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

9. Doa Buka Puasa 7

Doa: “Allahumma inni laka sumtu wa ‘ala rizqika aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

10. Doa Buka Puasa 8

Doa: “Allahumma laka sumtu wa ‘ala rizqika aftartu” (Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka puasa).

11. Kesimpulan

Merupakan suatu kebaikan bagi umat Islam untuk senantiasa mengingat kebaikan doa yang shahih ketika berbuka puasa. Semoga dengan membaca doa buka puasa yang shahih, Allah SWT senantiasa meridhai amalan-amalan kita.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya


Momentum Berbisnis Pulsa All Operator juga Dealer PPOB Di buka

Dagang Pulsa dan Loket PPOB ialah Berjualan yang menguntungkan. Meskipun di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher game, isi ulang saldo e-money atau kebutuhan lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Jualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Berjualan di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Usaha Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Berbisnis pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Bisnis bagi masyarakat Indonesia yang mau memiliki Bisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Usaha isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher game online murah dan komplit atau voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikianlah Artikel update terhangat tentang Doa Buka Puasa Ramadhan Yang Shahih dengan tags #Doa #Buka #Puasa #Ramadhan #Yang #Shahih yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂