Cara Simpel Memperbaiki File RAR yang Terkena Kerusakan atau Error

Cara Simpel Memperbaiki File RAR yang Terkena Kerusakan atau Error – Halo Sobat Arkana! Pernahkah kamu mengalami masalah dengan file RAR yang terkena kerusakan atau error? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini saya akan membahas cara simpel untuk memperbaiki file RAR yang mengalami masalah tersebut. Yuk, simak artikel ini sampai selesai agar kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Simpel Memperbaiki File RAR yang Terkena Kerusakan atau Error

Pengantar

Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan file RAR yang terkena kerusakan atau error? Jika iya, jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara memperbaiki file RAR yang rusak atau error dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda akan dapat memulihkan file RAR yang berharga tanpa perlu meminta bantuan ahli komputer.

1. Pastikan File RAR yang Terkena Kerusakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa file RAR yang Anda ingin perbaiki benar-benar terkena kerusakan atau error. Cobalah untuk mengakses file tersebut dan perhatikan apakah Anda mengalami kesulitan dalam membukanya atau apakah muncul pesan kesalahan saat mencoba melakukannya.

2. Periksa Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan kesalahan saat mengunduh file RAR. Pastikan koneksi internet Anda stabil sebelum mencoba memperbaiki file RAR yang rusak atau error.

3. Gunakan Software Repair RAR

Ada beberapa perangkat lunak yang dirancang khusus untuk memperbaiki file RAR yang rusak atau error. Anda dapat mencari software ini secara online dan mengunduhnya ke komputer Anda. Install perangkat lunak tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memperbaiki file RAR yang rusak.

4. Gunakan Perintah ‘Repair’ pada WinRAR

Jika Anda menggunakan program WinRAR untuk membuka file RAR, Anda dapat mencoba menggunakan perintah ‘Repair’ yang disediakan di dalamnya. Klik kanan pada file RAR yang rusak atau error, pilih ‘Repair’ dan ikuti petunjuk yang diberikan. WinRAR akan mencoba memperbaiki file RAR tersebut secara otomatis.

5. Gunakan Metode UnRAR dengan Mode ‘Force’

Jika perintah ‘Repair’ pada WinRAR tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode UnRAR dengan mode ‘Force’. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Baca juga :  10 Langkah Mudah untuk Memperbaiki Blackberry Error 102 Reload Software

a. Buka Command Prompt di komputer Anda.

b. Tulis “unrar e -kb -kb” di Command Prompt (tanpa tanda kutip).

c. Seret dan letakkan file RAR yang rusak atau error ke jendela Command Prompt.

d. Tekan Enter untuk memulai proses pemulihan file RAR.

6. Gunakan Software Alternatif

Jika metode-metode di atas tidak berhasil memperbaiki file RAR yang rusak atau error, Anda dapat mencoba menggunakan software alternatif. Ada banyak pilihan software lain yang dapat Anda temukan secara online. Do your research sebelum memilih software alternatif yang tepat untuk perangkat Anda.

7. Gunakan Backup File RAR

Jika Anda memiliki salinan cadangan file RAR yang rusak atau error, Anda dapat mencoba menggunakan salinan tersebut sebagai pengganti file utama yang rusak. Pastikan salinan tersebut dalam kondisi baik sebelum menggunakannya.

8. Hubungi Support

Jika semua langkah di atas tidak berhasil memperbaiki file RAR yang rusak atau error, Anda dapat menghubungi support dari perangkat lunak yang Anda gunakan atau mengunjungi forum online untuk mencari bantuan dari sesama pengguna yang mungkin telah menghadapi masalah serupa.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara memperbaiki file RAR yang terkena kerusakan atau error. Pertama, pastikan file RAR benar-benar rusak atau error. Periksa koneksi internet Anda dan gunakan software repair khusus. Jika menggunakan WinRAR, Anda dapat mencoba perintah ‘Repair’ atau metode UnRAR dengan mode ‘Force’. Jika semua upaya gagal, Anda dapat menggunakan software alternatif, backup file RAR, atau mencari bantuan dari support. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam memulihkan file RAR yang berharga.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Peluang Berbisnis E-wallet dan Distributor PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Loket PPOB ialah Bisnis yang menguntungkan. Walaupun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi suatu yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa data, voucher gaming, top up saldo e-money dan kebutuhan lain-lain.

Semuanya boleh dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Usaha pulsa termurah yang menjanjikan. Menjual di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berjualan agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Jual Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Berjualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Bisnis bagi masyarakat Indonesia yang mau memiliki Berdagang pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berdagang isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Bisnis voucher online game murah dan komplit dan voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian Berita update terviral tentang Cara Simpel Memperbaiki File RAR yang Terkena Kerusakan atau Error dengan tags #Cara #Simpel #Memperbaiki #File #RAR #yang #Terkena #Kerusakan #atau #Error yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂