Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca dengan Mudah Melalui CMD

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca dengan Mudah Melalui CMD – Sobat Arkana, apakah kamu pernah mengalami masalah flashdisk yang tidak terbaca di komputer? Jangan khawatir, karena kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah melalui CMD. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca menggunakan perintah CMD. Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan solusi yang tepat!

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca dengan Mudah Melalui CMD

1. Periksa Kondisi Fisik Flashdisk

Saat mengalami masalah flashdisk tidak terbaca, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa kondisi fisik dari flashdisk tersebut. Pastikan tidak ada kerusakan pada bagian fisik flashdisk atau konektor USB.

2. Coba Port USB Lain

Kadang-kadang masalah terletak pada port USB komputer atau laptop. Cobalah untuk mencolok flashdisk ke port USB lain dan lihat apakah flashdisk terbaca dengan baik.

3. Restart Komputer atau Laptop

Ketika flashdisk tidak terbaca, cobalah untuk me-restart komputer atau laptop. Terkadang masalah sederhana seperti ini dapat teratasi dengan melakukan restart.

4. Gunakan Command Prompt (CMD)

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan Command Prompt atau CMD untuk mengatasi masalah flashdisk tidak terbaca.

5. Buka CMD sebagai Administrator

Pertama-tama, buka Command Prompt sebagai administrator. Caranya adalah dengan mengetik “cmd” pada kolom pencarian Windows, kemudian klik kanan dan pilih “Run as administrator”.

Baca juga :  Jadwal Liga Prancis 2021 22

6. Ketik “diskpart” dan Tekan Enter

Setelah CMD terbuka, ketik “diskpart” dan tekan tombol Enter. Ini akan membuka program diskpart yang dapat digunakan untuk mengatur dan memperbaiki disk storage.

7. Ketik “list disk” dan Tekan Enter

Selanjutnya, ketik “list disk” dan tekan tombol Enter. Ini akan menampilkan daftar dari semua disk storage yang terhubung ke komputer atau laptop.

8. Pilih Flashdisk yang Tidak Terbaca

Lihat daftar disk yang ditampilkan dan pilih flashdisk yang tidak terbaca dengan mengetik “select disk X” (X adalah nomor dari flashdisk yang tidak terbaca) dan tekan Enter.

9. Ketik “clean” dan Tekan Enter

Setelah flashdisk dipilih, ketik “clean” dan tekan Enter. Ini akan membersihkan flashdisk dari segala konfigurasi yang mungkin menyebabkan masalah tidak terbaca.

10. Ketik “create partition primary” dan Tekan Enter

Setelah proses pembersihan selesai, ketik “create partition primary” dan tekan Enter. Ini akan membuat partisi baru pada flashdisk.

11. Ketik “format fs=ntfs quick” dan Tekan Enter

Langkah terakhir adalah dengan mengetik “format fs=ntfs quick” dan menekan Enter. Ini akan memformat flashdisk dengan format NTFS secara cepat.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba mengatasi masalah flashdisk tidak terbaca dengan mudah melalui Command Prompt. Namun, jika masalah masih persisten, sebaiknya bawa flashdisk ke teknisi terpercaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih telah membaca!


Peluang Dagang Uang Elektronik serta Outlet PPOB Di buka

Menjual Pulsa dan Agen PPOB yaitu Berjualan yang menguntungkan. Walaupun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game online, isi ulang saldo e-money serta kebutuhan lain-lain.

Semuanya bisa dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Berbisnis pulsa paling murah yang menjanjikan. Jualan di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Menjual agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Berjualan Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Usaha pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Bisnis untuk masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Usaha pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Bisnis isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jual voucher online game paling murah dan lengkap serta voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian News update terpopuler soal Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca dengan Mudah Melalui CMD dengan tags #Cara #Mengatasi #Flashdisk #Tidak #Terbaca #dengan #Mudah #Melalui #CMD yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂